Cara Marketing dan Copywriter Mempengaruhi Pola Pikir Pelanggan

Bagi pemasar dan copywriter, ada jendela ke dunia tersembunyi pengambilan keputusan manusia. Ketika Anda mencoba untuk menjual sesuatu, Anda perlu memindahkan prospek Anda keluar dari zona nyamannya. Bagi kebanyakan orang, zona itu adalah keadaan zombie dari penundaan dekat-koma. Anda tidak bisa menutup. Anda mungkin membuat mereka setuju bahwa, tentu saja, apa yang Anda dapatkan di sana sepertinya sangat bermanfaat … tetapi Anda tidak akan menutup penjualan.

Pikirkan hal ini dari perspektif pribadi: Ini dapat benar-benar melukai otak Anda untuk membuat keputusan yang melibatkan uang. Kecuali … Kecuali Anda menyelinap ke dalam keadaan irasional yang hangat dan kabur di mana Anda bisa menghindari ketakutan dan kecemasan dan semua keraguan yang meresahkan …… dan hanya mengatakan “Apa-apaan sih” dan banting uang Anda di atas meja. Pada dasarnya, sebagai pemasar dan copywriter, Anda menyelenggarakan pesta kecil antara Anda dan calon pelanggan. Anda tidak benar-benar menghargainya dengan minuman … tetapi Anda sangat menciptakan keadaan kesadaran alternatif di mana keengganan keras kepala seorang pria yang jauh di dalam zona nyamannya memberi jalan kepada pembuat keputusan tanpa hambatan bersembunyi jauh di dalam.

Sekarang, saya TIDAK menyarankan Anda segera memulai kehidupan bar-hopping dan booze-swilling, dengan harapan menjadi penjual yang lebih baik. Anda bahkan tidak perlu setetes alkohol untuk melewati bibir Anda untuk memahami pelajaran di sini. Anda hanya perlu berhenti dan mempertimbangkan cara pikiran manusia dapat menipu pengamat yang ceroboh. Jika Anda menghabiskan seluruh hari Anda di sekitar orang-orang yang rasional dan rasional yang tidak pernah membiarkan penjagaan mereka turun, Anda akan terbuai berpikir bahwa pesan penjualan Anda perlu menarik rasa nalar dan data-data empiris yang lebih tinggi. Dan tidak demikian. Aturan umum yang lama (yang saya pelajari dari para ahli penjualan yang luar biasa cerdas): Anda melempar alasan, tetapi Anda menutup emosi.

Jadi Anda harus memperhatikan dunia emosional yang kebanyakan orang abaikan, pura-pura tidak ada, atau sembunyi. Biarkan seluruh dunia bisnis berfantasi tentang perlombaan prospek yang masuk akal, cerdik, dan jernih. Jalur batin Anda: Kami sebenarnya adalah suku orang gila yang tidak dapat diprediksi, tidak menentu, dan gila-gilaan. Kami hanya menutup rapatnya, sebagian besar waktu. Catatan Samping: Mempelajari pelajaran-pelajaran ini tentang sifat manusia TIDAK mengubah Anda menjadi sinis yang menggeram. Justru sebaliknya. Saya menemukan bahwa semakin saya belajar tentang sesama pelancong, semakin saya mencintai mereka semua.

Kita semua berbagi perjalanan yang liar dan menakjubkan ini … di planet yang beriak dengan keindahan, horor, kesenangan dan rasa sakit …… dan tidak satupun dari kita memiliki keuntungan dalam hidup dengan baik yang tidak dapat dipelajari oleh orang lain. . Pemilik bisnis yang belajar bagaimana menjual, dan menempatkan apa yang mereka pelajari ke dalam tindakan, hanya sedikit lebih terjaga, dan sedikit lebih terlibat dalam realitas eksistensi. Hal ini dapat mengejutkan, pada awalnya, untuk menyadari betapa anehnya kita semua … tetapi setelah kejutan awal kesadaran, Anda benar-benar tidak menginginkannya dengan cara lain.

Sebagian besar dunia berjalan tertidur sepanjang hari. Mereka reaktif, tidak proaktif. (Dengan kata lain, hal-hal terjadi pada mereka. Mereka tidak memulai banyak tindakan.) Sebagai seorang pemasar dan copywriter, Anda harus bangun dan mengambil lebih banyak tanggung jawab. Dan yang baik hidup dalam, bermain keras, dan cinta tanpa penghambatan. Anda tidak bisa melakukan semua itu sambil tidur.

Sekali lagi: Saya tidak merekomendasikan Anda untuk mulai minum di bar menyelam untuk mempelajari sifat manusia. Cukup mulai daftarkan apa yang Anda amati pada sesamamu … di semua variasi yang indah dan menakutkan yang kami ungkapkan. Baik? Baik.


Leave a Reply