Tips Memilih Busur Panah Model Recurve Takedown

Bagi seorang pemula yang masih awal dan awam menggeluti olahraga panahan ini memang bukan hal yang mudah untuk melakukan kegiatan ini apalagi bila Anda belum memiliki bekal yang mencukupi oleh karena itu tips memilih busur panah Recurve takedown hadir untuk Anda. Sebagai pemula, kira – kira alat apa saja hal yang harus dipersiapkan? Berikut ini beberapa kebutuhan yang perlu Anda siapkan jika ingin melakukan olahraga panahan sebagai kegiatan sehari – hari atau rutinitas harian.

Alat untuk Kegiatan Olahraga Panahan

Alat yang setidaknya Anda perlukan adalah Bow. Pilihan jenis Bow yang baik adalah yang terbuat dari laminasi dengan sentershoot dan memiliki working recurve. Bow yang dinamakan dengan takedown Bow ini adalah jenis Bow yang biasa digunakan untuk berburu sedangkan jenis Bow yang digunakan untuk menembak sasaran adalah single piece bow. Lantas, bagaimana memilih jenis busur panah yang sesuai?

Anda bisa memilih jenis busur panah modern sesuai dengan kebutuhan Anda, apakah Anda akan menggunakan panahan sebagai media berburu atau sekedar untuk mencapai sasaran tembak, karena bila Anda menggunakannya untuk berburu maka jenis Takedown Bow adalah tipe yang tepat untuk Anda. Meski demikian, ternyata jenis Takedown Bow ini juga merupakan jenis yang banyak digunakan karena kemudahan penggunaanya. Lalu, tips memilih busur panah Recurve Takedownadalah Limb, Handle Riser, Bow String. Khusus untuk Bow String, Anda bisa menggunakan alat yang terbuat dari bahan Dacron dengan campuran bahan nilon pada bagian center servingnya.

Kemudian, tips memilih busur panah Recurve Takedown agar mampu digunakan dengan lebih baik dan efektif adalah dengan menggunakan Arrow Rest, Bow Sight, Kisser Button, Level, Nock Locator, Pressure Point, Stabilizer, String Peep, dan Arrow. Beberapa jenis Arrow atau panah yang ada saat ini terbuat dari bahan kayu, fiberglass, dan alumunium. Bahan panah dari meski kuat namun tidak terlalu disarankan karena mudah tidak awet jika termakan usia, cuaca, dan serangga. Sedangkan bahan fiberglass adalah jenis yang paling disarankan karena tahan lama meski lebih berat jika dibanding dengan bahan aluminum. Apabila kalian mau nyari panahan murah berkualitas tentunya anda bisa menghubungi pusat produsen panahan yang ada di Bekasi dengan no kontak SMS/WA 0896-2979-9640 disana jual panahan murah berkualitas karna langsung dari produsennya.


Leave a Reply