4 Destinasi Medan dengan Nuansa Romantis

4 Destinasi Medan dengan Nuansa Romantis

Pernahkah kamu berkunjung ke kota Medan? Medan didengan dengan obyek wisata Danau Toba, Medan sebenarnya menaruh potensi wisata lainnya. Sebagian di antaranya adalah obyek wisata romantis yang layak dikunjungi bersama pasangan.

Nah, bagi kamu yang ingin mewujudkan Medan sebagai tujuan berlibur selanjutnya, berikut 4 destinasi Medan dengan nuansa romantis mesti masuk dalam liburan kamu ke Medan.

1. Liburan Mangrove Kampung Nipah

Berlokasi di Kabupaten Serdang Bedagai, Liburan Mangrove Kampung Nipah adalah salah satu wisata kamulan di Medan dan sekitarnya. Pesona yang lahir dari hutan mangrove yang hijau ini membuat suasana di sekitarnya terasa lebih segar dan teduh. Kecuali mangrove, ada pula pohon-pohon pinus yang berjajar rapi.

Bagi kamu yang ingin bersantai sejenak, tersedia tempat beristirahat berupa pondok-pondok sederhana di pinggir pantai. Di sini, kamu bisa kembali menyegarkan diri dengan meneguk air kelapa muda.

Jikalau ingin menyusuri estetika hutan mangrove bersama pasangan, jangan cemas, ada jalan setapak yang cukup bagus dan dilengkapi dengan jembatan-jembatan penghubung. Nah, untuk masuk ke zona tempat wisata, kamu cuma perlu membayar sekitar Rp8.000 per orang. Cukup terjangkau, bukan?

2. Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Tanah Karo, Sumatera Utara. Dari sentra kota Medan, kamu seharusnya mencapai perjalanan sekitar 3 jam menuju utara Danau Toba. Untuk masuk ke zona taman ini, tarif yang seharusnya dikeluarkan adalah Rp50.000 per orang.

Ada empat jalanan utama di obyek wisata ini, adalah One Tree Hill, Pearl of Lake Toba and Togging Point, lapangan golf dan kuil, dan terakhir adalah kebun hewan, kebun bunga, serta zona outbond.

Untuk menjelajahi segala zona taman yang cukup luas, kamu setidaknya memerlukan waktu seharian penuh. Bagi yang ingin menikmati suasana yang berbeda, berkunjung ke Taman Simalem Resort adalah alternatif yang cukup masuk logika.

3. Sapo Juma Tongging

Apakah kamu atau pasangan pecinta bunga-bunga? kamu bisa berkunjung ke Sapo Juma yang terletak di Tongging. Sebetulnya, tempat ini adalah taman bunga yang berdekatan dengan sebuah villa. Tapi, di sini kamu bisa memperhatikan banyak variasi bunga yang berjajar rapi.
Dari tempat ini pula, kamu bisa memperhatikan panorama Danau Toba yang sungguh-sungguh cantik dari ketinggian. Untuk masuk ke Sapo Juma, pengunjung seharusnya membayar sebesar Rp20.000 sekamuinya menerapkan kendaraan roda dua.

Nah, demikian empat tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan di Medan. Sebetulnya, masih ada banyak alternatif tempat wisata lain yang juga cantik dan menarik di kawasan ini. Nah, untuk menjelajahi semuanya, kamu perlu menyediakan waktu berlibur yang cukup panjang.

4. Pantai Romance Bay

Tepatnya di kawasan Perbaungan, ada sebuah pantai yang disebut Pantai Romance Bay. Pantai ini menjadi tujuan wisata yang cukup populer karena konsep dan suasananya yang sungguh-sungguh romantis.

Dari sentra kota Medan, kamu memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk tiba di lokasi wisata. Nah, di sini, kamu bisa menikmati estetika hamparan pasir putih di pesisir pantai. Terdapat banyak tenda bernuansa putih dan merah muda yang membuat panorama di sekitar pantai tampak kian cantik.

Untuk masuk ke kawasan pantai, kamu seharusnya membayar Rp68.000 per orang. Tapi, harga ini sudah termasuk snack dan air minum. Di Pantai Romance Bay, kamu juga bisa melakukan foto prewedding karena suasananya memang sungguh-sungguh mensupport.


Leave a Reply