Alasan Mengapa Bunga Mawar Selalu Dikaitkan Dengan Romantisme

Mawar telah menjadi simbol romantis bahkan sebelum zaman Yunani kuno. Iliad menyebutkan bahwa tubuh Hector diurapi oleh Aphrodite dengan minyak mawar / Aphrodite juga dikenal sebagai Venus dan merupakan dewi cinta. Bahkan asal-usulnya berasal dari bunga mawar. Dia seharusnya hidup di bawah laut, di mana ia jatuh ke tanah mawar putih yang indah tumbuh. Mitos-mitos ini menceritakan bagaimana ketika dia digaruk oleh duri bunga mawar saat dia membantu kekasihnya, jatuh pada tanaman mawar dan mengubah bunga dari putih menjadi merah.

Bunga mawar merah

Orang Yunani lainnya yang menulis tentang mawar termasuk Epicurus yang memiliki kebun mawarnya sendiri di mana mawar digunakan untuk membuat parfum dan karangan bunga. Apakah dia menggunakan minyak mawar dalam memasak atau tidak, itu adalah fitur dari banyak makanan budaya termasuk Iran, sebagian besar dunia Arab dan India. Ini adalah produk sampingan dari pembuatan minyak mawar.

Mawar telah digunakan sebagai simbol di Inggris. Yorkshire dan Lancashire diwakili oleh mawar warna yang berbeda dan ada persaingan sengit antara daerah-daerah penghasil bunga mawar. Mawar merah melambangkan House of Lancaster dan mawar putih House of York. Ini tanggal kembali ke sekitar abad keempat belas dan dikatakan sebagai simbol agama dengan mengacu pada Perawan Maria, yang sering disebut Mawar Mistik Surga. The War of the Roses berakhir oleh Henry VII yang menciptakan Tudor Rose sebagai simbol yang menggabungkan keduanya.

Buket bunga mawar diberikan pada Hari Kasih Sayang sebagai tanda cinta. Secara tradisional, jumlah yang tepat untuk diberikan adalah satu tangkai bunga mawar atau dua belas. Mawar tidak mungkin tumbuh di kebun Anda di Inggris selama Februari dan banyak yang akan diimpor dari negara-negara seperti Spanyol, Kepulauan Channel, Amerika Selatan atau Afrika di mana banyak bunga di Inggris berasal dari negara tersebut. Mawar merah adalah tradisional, tetapi tidak ada yang menghentikan Anda memberi warna lain jika Anda tahu itu yang mereka suka, dan Anda dapat memesannya di toko bunga Jakarta.

Ini dapat diterima untuk memberikan jenis bunga lain pada Hari Kasih Sayang – terutama jika Anda tahu mereka memiliki jenis bunga lain yang benar-benar mereka sukai.


Leave a Reply