Travellingss

Travelling ke Desa-desa untuk Mengubah Suasana Pikiran

Kita yang setiap hari hidup di perkotaan, ada baiknya jika suatu hari di salah satu hari libur menyempatkan waktu untuk berlibur ke desa-desa. Ambil waktu yang paling tepat untuk melakukannya, hubungi seseorang yang Anda kenal tengah tinggal di pedesaan dan katakan padanya bahwa Anda ingin merasakan liburan yang menyenangkan di desa tempat tinggalnya.

Kenapa desa harus dijadikan salah satu alternative berlibur https://www.bandungadvertiser.com/  ? Karena desa bisa membantu kita mengubah suasana pikiran yang dipenuhi dengan kesibukan, kerumitan kota, kegalauan atas pekerjaan, dan masih banyak lagi efek yang kita rasakan dari kota tempat kita tinggal dan bekerja. Belum lagi dengan polusi yang juga membuat kita sulit untuk mendapatkan oksigen yang baik. Meski bisa hidup dengan baik di kota https://www.bandungadvertiser.com/ , pasti ada saat di mana kita benar-benar penat dengan semuanya.

Oleh karena itu, bila saat itu tiba, bawalah diri Anda sendiri berlibur ke desa-desa. Tidak perlu berjalan jauh sampai ke desa adat, atau desa di pelosok negeri, cukup ke desa tempat tinggal teman Anda. Tempat yang berbeda akan memberikan daya refreshing yang luar biasa.

Misalnya, Anda pergi ke desa-desa yang ada di pegunungan. Anda yang setiap hari tinggal di kota, pasti akan merasakan kesegaran pegunungan amat berbeda. Anda mungkin bisa menyamakannya dengan udara AC, tapi jelas udara AC dengan udara pegunungan sangat berbeda, lebih sehat udara pegunungan yang tercipta secara alami.

Di samping itu, pemandangan desa yang menyegarkan memberikan suasana terapi yang tidak akan didapatkan jika Anda hanya berdiam diri di kota. Belum lagi saat Anda melihat interaksi orang-orang desa, penduduk yang begitu berbeda secara budaya akan memberikan pengalaman berbeda pada Anda.

Travellingss

jika setiap hari Anda hanya melihat orang bekerja karena tuntutan ekonomi, di pegunungan dapat dipastikan bahwa Anda bisa melihat orang bekerja bukan untuk tuntutan ekonomi, tapi sebagai sebuah kepastian untuk memenuhi kebutuhan pangannya. Anda bisa melihat bahwa mereka tidak memiliki ambisi, hidup penuh seluruh dengan alam, bekerja sekuatnya, tidak terburu-buru dengan waktu, juga tidak terburu-buru dengan deadline.

Dari sisi topografi wilayah, Anda pun akan memiliki pengalaman untuk merasakan perjalanan dari satu kampung ke kampung yang lain, naik turun bukit. Rumah-rumah yang bediri di tepian bukit mungkin membuat Anda ngeri, tapi Anda akan sadar, betapa orang-orang itu sangat percaya pada alam yang melindungi. Desa di pegunungan bisa menjadi tempat berlibur yang mengubah suasana pikiran, dari yang semula penat menjadi lebih longgar.


Leave a Reply