Trend Busana Lebaran 2018, Jangan Jadi Anak Muda Ketinggalan Jaman

Trend-Busana-Lebaran-2018,-Jangan-Jadi-Anak-Muda-Ketinggalan-Jaman
sumber gambar: Duahijab.net

Tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki Ramadhan 2018. Setelah melewati bulan puasa selama satu bulan, umat Islam di seluruh dunia akan merayakan kemenangan di momen Idul Fitri. Idul Fitri atau lebaran identik dengan busana atau pakaian baru, terlebih bagi para remaja yang masih sangat memperhatikan gaya berbusana mereka di depan publik.

Lebaran tahun lalu, fashion kaftan masih menjadi pilihan bagi remaja hingga dewasa sebagai busana Idul Fitri. Namun tahun ini sepertinya akan mempunyai trend baru dimana kaftan tidak lagi menjadi trend utama. Kaftan akan masih banyak dijumpai di lebaran 2018, namun bagi para remaja menggunakan busana yang lebih trend seiring dengan perkembangan jaman merupakan suatu keharusan agar tidak dicap sebagai anak muda yang kolot.

Momen lebaran yang identik dengan berhijab, akan lebih trendi dengan pakaian kotak-kotak. Dengan kata lain, lebaran tahun ini para remaja akan terlihat lebih kasual dari pada menggunakan kaftan yang berupa long dress. Motif kotak-kotak sendiri tahun ini menjadi motif yang banyak digandrungi para remaja dari pada kain polos. Maka dari itu, kemeja lebih sering digunakan dari pada kaos polos.

Tahun 2017 kemarin kaftan-kaftan banyak tersedia dalam warna lebih menyala seperti merah muda yang menyala, namun di tahun ini lebaran akan dihiasi warna yang lebih kalem seperti pastel atau ungu. Atasan kemeja bisa dipadu-padankan dengan kulot polos mapun bermotif yang selaras dengan baju atasan. Jika tidak suka dengan motif kotak-kotak untuk dipadu-padankan dengan kulot, bisa dipilih atasan berbahan demin yang tidak kalah kece dengan kemeja kotak-kotak.

Untuk acara resmi seperti di kantor, tidak melulu harus menggunakan kemeja batik yang monoton. Bentuk kain batik menjadi baju yang lebih bermodel, bisa juga dengan mengganti batik dengan kardigan atau blazer yang juga cocok digunakan di acara resmi seperti halal bihalal di kantor. Supaya tidak ketinggalan jaman, kreasikan fashion Anda menurut selera masing-masing. Namun jangan sampai selera Anda jauh dari perkembangan fashion masa kini.


Leave a Reply