Mesin Jahit Juki

Jenis-Jenis Mesin Jahit Juki

Terdapat banyak jenis mesin jahit yang bisa kita gunakan untuk menjahit, baik untuk tujuan bisnis atau sekedar menyalurkan hobi. Seperti Mesin Jahit Singer,mesin jahit dengan merk Juki. Mesin jahit yang satu ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat, baik dari segi desain maupun cara kerja. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh mesin jahit merk Juki berdasarkan cara kerjanya.

 Mesin Jahit Juki

  1. Straight Stitch Sewing Machine

Jenis yang satu ini merupakan jenis mesin jahit yang pasti juga dimiliki setiap merk mesin jahit. Sesuai dengan namanya, jenis mesin jahit yang satu ini dirancang untuk menjahit dengan posisi lurus. Oleh karena itu, mesin jenis ini juga sering disebut dengan 1-needle machine. Pada awal kemunculannya, 1-needle machine sering digunakan karena cara kerjanya yang sederhana.

Namun seiring perkembangan zaman, berkembang juga model dan tingkat kesulitan kain yang perlu dijahit. Tak heran jika konsumen setia mesin jahit Juki membutuhkan mesin jahit dengan kecepatan dan daya tahan yang lebih baik. Hal itu menyebabkan juki mulai mengurangi produksi 1-needle machine.

  1. Zigzag Stitch Sewing Machine

Salah satu inovasi yang dikembangkan oleh perusahaan Juki adalah mesin jahit yang bisa menjahit secara zigzag. Semakin berkembangnya zaman semakin berkembang juga tuntutan konsumen akan kecanggihan mesin jahit. Jenis-jenis pakaian seperti jaket wanita, pakaian dalam, dress dan jenis pakaian rumit yang lainnya juga menuntut mesin jahit yang lebih mumpuni.

Pekerjaan seperti itu jelas akan susah dilakukan dengan 1-needle machine. Maka dari itu perusahaan Juki memutuskan untuk menambah inovasi pada mesin jahit mereka, salah satunya mesin jahit yang bisa menjahit secara zigzag.

  1. Automatic Machine

Tak diragukan lagi, jenis mesin jahit yang satu ini merupakan jenis mesin jahit yang paling baru dan yang paling memudahkan pekerjaan manusia. Sesuai dengan namanya, mesin jahit jenis ini dapat dioperasikan secara otomatis. Lebih dari itu, mesin jahit otomatis ini juga dapat melakukan semua proses jahit menjahit mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling rumit.

Karena fungsinya yang serba guna, mesin ini juga kerap disebut one stop machine, karena kita dapat melakukan lebih dari satu proses menjahit dengan satu mesin jahit saja. Dengan mesin jahit keluaran perusahaan Juki yang satu ini, kita dapat menjahit dan memproses pakaian cukup dengan satu mesin saja.

Di era yang semakin berkembang ini, makin banyak ditemui inovasi-inovasi yang dapat memudahkan pekerjaan manusia.Banyak contoh mesin di Toko Mesin Jahit di Bekasi ,Salah satu inovasi yang tak dapat dihindari dan pasti kita butuhkan adalah inovasi mesin jahit. Untuk hal itu, kita tak perlu khawatir karena perusahaan Juki sudah pasti akan memperbarui dan menambah inovasi pada produk-produk mereka.


Leave a Reply